Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjalankan Iklan Instagram Yang Benar

Cara Menjalankan Iklan Instagram Yang Benar
Cara Menjalankan Iklan Instagram Yang Benar 


Instagram sekarang sudah tidak hanya dijadikan sebagai media sosial untuk berkomunikasi maupun melihat video milik orang lain. Instagram sekarang dapat digunakan sebagai peluang bisnis untuk mendapatkan uang.

Ada banyak orang yang sudah menerapkan Instagram sebagai ladang penghasilan yang memuaskan. Beberapa diantaranya seperti jual beli online, endorse dan lain-lain.

Untuk menjalankan bisnis di Instagram tidaklah mudah, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar berhasil menjalankannya. Salah satu cara agar bisnis anda bisa mendapatkan banyak pelanggan adalah dengan memasang iklan Instagram.

Cara Beriklan Di Instagram Agar Banyak Pelanggan


Hal ini bertujuan agar Instagram milik anda mudah ditemukan oleh orang lain. Berikut beberapa hal yang harus anda lakukan dalam menjalankan iklan di Instagram yang benar!

1. Tentukan Tools Yang Akan Digunakan

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menentukan tools yang akan digunakan dalam menjalankan iklan. Beberapa tools yang direkomendasikan untuk anda seperti Ads Manager, Power Editor, Facebook ADS Api.

Beberapa tools tersebut bisa anda gunakan sebagai langkah awal untuk menjalankan iklan anda. Perlu anda ingat, pertimbangkan jumlah iklan yang ada rencananya untuk dijalankan sekaligus.

2. Tentukan Tujuan

Apabila tools sudah ditentukan, maka anda harus memilih tujuan kemana kampanye akan digiring. Beberapa daftar tujuan yang dapat anda lakukan seperti promosikan kiriman, menggiring orang ke situs anda, tingkatkan konersi ke situs anda, tingkatkan interaksi dalam aplikasi anda, dan masih banyak yang lainnya. Tentukan salah satu tujuan anda agar bisa menjalankan iklan Instagram.

3. Tentukan Audiens

Kemungkinan besar anda tidak akan tahu seperti apa penonton yang akan pergi. Biasanya pengunjung yang suka akan tetap bertahan sementara pengunjung yang kurang menyukainya akan pergi. Dalam hal ini juga ditemukan latform built-in yang menargetkan anda dengan berbagai pilihan seperti nama, tempat, batasan usia, jenis kelamin, status pekerjaan, dan masih banyak yang lainnya.

4. Tentukan Penempatan

Apabila audiens sudah dipilih, maka anda harus menentukan penempatan pada akun Instagram. Berbeda dengan pemasangan iklan di FB Ads, anda tinggal mencentang saja menu Instagram untuk menjalankan iklan. Langkah ini sangat penting supaya anda bisa menuju ke langkah selanjutnya dalam menjalankan iklan di Instagram.

5. Tentukan Anggaran dan Jadwal

Anggran dan jadwal juga harus anda tentukan, ada beberapa pilihan anggaran baik harian atau semasa promosi. Untuk anggaran harian berarti iklan yang dipasang akan terus berjalan sepanjang hari. Sementara untuk anggaran semasa promosi berarti iklan akan dipasang dalam jangka wakti tertentu saja.

Dalam hal ini, berarti anda juga harus menentukan jadwal yang tepat untuk iklan yang dijalankan di Instagram.

Tentukan jadwal dengan memilih anggaran sesuai keinginan anda sendiri. Dengan begitu, dalam pemasangan iklan yang anda lakukan akan lebih efektif untuk anda jalankan.

6. Mengatur Materi Iklan

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah mengatur materi iklan. Dalam langkah ini, anda harus bisa menentukannya sendiri sesuai dengan kreativitas yang anda miliki. Anda harus memutuskan iklan apa yang nantinya akan terlihat sesuai dengan tujuan iklan yang sudah dibuat.

Di dalamnya terdapat beberapa menu pilihan yang dapat anda tentukan dalam mengatur materi iklan. Bila langkah ini sudah anda lakukan, pastinya iklan Instagram anda dapat dijalankan dengan mudah.

Itulah beberapa tips menjalankan iklan di Instagram. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, pastinya iklan yang anda jalankan akan berhasil.

Post a Comment for "Cara Menjalankan Iklan Instagram Yang Benar "