Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Hindari Kode Verifikasi Go-Jek Yang Di Hack

Daftar Isi [Tampil]
Tips Mengamankan Kode Verifikasi Gojek Dari Serangan Hacker

Gojek merupakan salah satu aplikasi transportasi digital yang banyak di pakai oleh orang-orang untuk memudahkan aktivitas mereka, bahkan Gojek menjadi salah satu unicorn di Indonesia dengan pengguna hingga jutaan orang. Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari aplikasi Gojek ini, mulai dari kemudahan untuk berpergian ke satu tempat ke tempat lainnya, membeli makanan secara online, memesa tiket bioskop, berbelanja dan melakukan apapun yang anda inginkan. Selain itu juga, pengguna Gojek mudah untuk melakukan pembelian seperti pembayaran tagihan, angsuran dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tentu saja dengan fitur yang lengkap seperti ini membuat sebagian orang memilih aplikasi ini untuk menunjang aktivitas yang lebih mudah dan simple, sayangnya ada banyak hal yang kurang dipahami oleh setiap pengguna bahwa akun Gojek juga rentan dari serangan hacker. Ini yang membuat anda perlu hati-hati kembali ketika memakai aplikasi Gojek, sering ditemukan khasus orang-orang yang dirugikan hingga jutaan rupiah akibat akun Gopaynya di bobol oleh oknum yang tidak dikenal sama sekali. Lantas, apakah ada cara untuk mengamankan akun GoJek ini ? Mari simak penjelasannya dibawah ini.

Tips Mudah Mengamankan Akun Di Aplikasi Gojek


Umumnya aplikasi Gojek sudah memberikan keamanan ganda untuk semua pengguna dengan verifikasi kode keamanan dan pin ketika anda ingin login ke akun Gojek. Sayangnya, kode verifikasi yang sering anda pakai untuk login ke akun Gojek mudah sekali bocor dan dimanfaatkan oleh oknum atau hacker untuk mengambil alih akun Gojek anda dengan cepat dan mudahnya. 

Tips Mengamankan Kode Verifikasi Gojek Dari Serangan Hacker

Nah, Hal inilah yang perlu anda khawatirkan, karena tidak semua akun Gojek itu benar-benar aman terutama mereka yang tahu kode verifikasi SMS yang setiap kali dikirimkan oleh Pihak Gojek untuk masuk ke dalam aplikasi. Plus, ada khasus penipuan dengan metode ini untuk mengelabui para pemilik akun Gojek untuk memberikan data berupa pin dan kode verifikasi kepada orang yang mengaku dari pihak Gojek.

Untuk karena itu, kami memiliki tips ampuh agar kode verifikasi sms yang dikirimkan oleh Gojek tidak mudah untuk dibobol atau bocor di tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Silahkan simak dibawah ini.

1. Jangan Pernah Memberi Tahu Kode Verifikasi Ini

Jangan Pernah Memberi Tahu Kode Verifikasi Akun Gojek

Salah satu cara paling ampuh yang bisa anda lakukan adalah jangan pernah memberikan kode verifikasi Gojek ini kepada siapapun itu baik teman maupun orang lain yang tidak anda kenal. Kode ini sangat penting karena berhubungan dengan akun Gojek yang saat ini anda miliki, jika kode ini diketahui oleh orang lain dengan mudah, maka akun anda bisa hilang atau lenyap begitu saja. Terlebih lagi kalau akun Gojek yang memiliki banyak saldo di Gopay. Kalau bisa, setiap kali anda login, silahkan hapus kode verifikasi yang terkadang masuk sebagai SMS. Kode verifikasi yang tidak segera untuk dihapus, cukup rentan untuk diketahui oleh orang-orang yang berada di dekat anda.

2. Hindari Mengangkat Panggilan Oknum Tidak Dikenal

Hindari Mengangkat Panggilan Oknum Tidak Dikenal

Khasus yang seringkali terjadi saat ini adalah penipuan dengan modus menelpon pengguna Gojek dengan nomor tertentu, menariknya orang yang menelfon anda tahu bahwa anda adalah pengguna Gojek dan terkadang mereka akan menginformasikan bahwa akun Gojek anda sedang tidak aman dan lain sebagainya. Bilamana mereka meminta PIN kepada anda, maka itu bukanlah pihak Gojek melainkan orang lain yang pada dasarnya ingin mengambil alih akun anda. Lebih baik jika ada orang yang mengaku-ngaku dari Gojek, segera matikan dan blokir nomor tersebut. 

Pihak Gojek tidak pernah melakukan panggilan langsung seperti itu, terkadang mereka lebih suka mengirimkan email atau pemberitahuan lewat aplikasi karena lebih aman dan dapat di percaya. Biasanya oknum seperti ini menelepon dengan menggunakan nomor umum seperti Tsel, Xl, Indosat dan bukan jenis nomor perusahaan semestinya. Jadi, sekali lagi kalau ada panggilan masuk dan mengaku itu adalah driver atau pihak Gojek, segera matikan dan blokir.

3. Modus Salah Memasukkan Nomor Telepon

Modus Hack Salah Memasukkan Nomor Telepon

Modus yang satu ini termasuk baru dan beberapa orang pernah mendapatkan SMS bahwa orang tersebut salah memasukkan nomor telepon sehungga anda diminata untuk membalas pesan singkat tersebut untuk memasukkan kode verifikasi yang anda dapatkan. Jika anda menuruti pesan SMS ini, maka anda sudah terjebak dan akun anda sudah tidak bisa di selamatkan lagi, meskipun bisa maka saldo yang ada di dalamnya pasti sudah tidak ada. Oknum yang memakai modus seperti ini bisa dikatakan sudah cukup ahli karena aktvitas yang dia lakukan termasuk ke aktivitas Phising, jadi anda perlu hati-hati jika ada SMS masuk yang meminta kode verifikasi. Orang yang tidak tahu pastinya akan mudah mengikuti apa yang diharapkan dari nomor tersebut.

4. Hindari Aplikasi Palsu di Website

Hindari Aplikasi Palsu di Website

Terkadang anda tidak sadar pada saat mengakses sebuah halaman website di internet dan disana tertulis meminta untuk memasukkan akun Gojek, padahal itu adalah website yang sudah di masuki script tertentu sehingga mudah untuk mencuri informasi pribadi dan akun anda. Tidak heran jika modus seperti ini masih seringkali di pakai oleh para oknum atau bisa dikatakan hacker untuk mendapatkan akun Gojek.

Mengapa akun Gojek Sangat Penting ?

Akun Gojek ini menyimpan semua data informasi yang anda miliki mulai dari KTP, Data diri dan rekening. Sehingga orang yang berhasil mendapatkan akun Gojek yang sudah terverifikasi identitasnya bisa dengan mudah masuk ke akun lain seperti Gmail, akun internet banking dan mengirimkan uang ke orang lainnya. Untuk karena itu, selalu jaga kerahasiaan akun Gojek anda dengan baik, tidak banyak orang yang tahu kedepannya seperti apa. Tetap waspada dengan nomor asing yang selalu meminta kode verifikasi akun anda.

Tips Simple Menjaga Akun Gojek Dengan Baik

  • Hindari membuka aplikasi di tempat umum terutama pada saat memasukkan kode verifikasi dari Gojek.
  • Hindari melakukan transaksi baik pegiriman dana ke rekening dan nomor telepon di tempat umum.

Sekian informasi dari kami, Semoga apa yang kami bagikan disini bisa bermanfaat untuk anda agar terhindar dari hal-hal yang merugikan seperti kehilangan akun atau saldo Gopay yang disedot habis. Karena sudah banyak kasus yang terjadi, silahkan ikuti tips dari kami untuk terhindar dari hacker. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mudah Hindari Kode Verifikasi Go-Jek Yang Di Hack"