Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Daftar Google Adsense Hingga Di Approve 2020

Daftar Isi [Tampil]
Panduan Daftar Google Adsense Hingga Di Approve
Panduan Daftar Google Adsense Hingga Di Approve 2020





Minggu lalu kami sudah berbagi informasi mengenai panduan membangun blog hingga benar-benar menghasilkan, kemudian artikel kali ini akan membahas lanjutan dari pembahasan sebelumnya yang masih ada hubungannya.

Google adsense merupakan salah satu program periklanan milik google yang begitu populer dan terkenal di kalangan para blogger maupun pelaku bisnis, karena program periklanan ini banyak memberikan kemudahan baik semua blogger untuk menikmati penghasilan dari hasil kerja keras mereka selama ini. Pada prinsipnya, apa yang diberikan oleh google adsense cukup bermanfaat untuk perkembangan dunia blogging.

Nah pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi lanjutan seperti apa sih panduan daftar google adsense yang benar hingga di approve. Tentu artikel semacam ini sudah banyak anda temukan di internet dan sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, hanya saja kami akan memberikan panduan yang lebih lengkap dan rinci agar website atau blog yang anda bangun dari nol bisa diterima hanya sekali daftar saja. Penasaran seperti apa informasinya ? Silahkan langsung simak dibawah ini.

Apa itu Google Adsense dan Kenapa Banyak di Sukai Blogger?


Google adsense merupakan sebuah program periklanan milik google yang banyak memberikan keuntungan karena semua blogger yang sudah lama menjalani aktivitas ngeblog bisa mendapatkan timbal balik yang sesuai yaitu pendapatan bulanan dari program google adsense. Hanya saja untuk menjadi penayang google adsense ini terbilang sulit, terlebih lagi di tahun 2020 banyak aturan ketat yang mewajibkan semua blogger harus benar-benar patuh terhadap s & k yang berlaku.

Selain karena sulitnya proses apprrove dari google adsense, ternyata para blogger jauh menyukai program periklanan dari google ini karena dirasa cukup aman dan pastinya mau membayar 100% jika saldo sudah sesuai ambang batas. Tidak heran kalau setiap blogger benar-benar bersaing secara ketat untuk memperoleh status approve dan mulai menghasilkan dari iklan adsense.

Panduan Daftar Google Adsense Hingga Menghasilkan Uang


Panduan Daftar Google Adsense Hingga Menghasilkan Uang

Proses pendaftaran Google adsense ini terbilang cukup mudah, tidak perlu sesuatu yang sulit. Adapun panduan lengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

1. Pastikan Blog Sudah Cukup Umur


Hal pertama yang wajib anda pahami adalah mengenai umur sebuah blog, umur blog cukup berpengaruh terhadap proses approve dari Google adsense. Jika anda memakai platform blogspot, ketika umur blog sudah mencapai 4 – 6 bulanan maka secara otomatis di menu penghasilan akan muncul tombol Daftar adsense yang memberikan tanda bahwa situs anda sudah cukup layak untuk mulai menghasilkan uang. 

Tetapi kalau pakai wordpress, anda harus mendaftar secar manual dengan mengunjungi situs google adsense secara langsung. Intinya semua situs bisa langsung di daftarkan via manual lewat situs google adsense, hanya saja google tetap akan mengutamakan situs-situs yang sudah memiliki umur 3 – 6 bulanan. Jadi perhatikan kembali umur situs website anda, jangan sampai di tolak mentah-mentah karena gara-gara tidak cukup umur.

2. Konten Sudah Banyak


Kemudian yang kedua adalah mengenai konten artikel yang ada di dalam blog, agar blog anda benar-benar bisa mendapatkan status approve dari Google adsense, paling tidak blog sudah memiliki konten sebanyak 30 buah dan terus bertambah setiap harinya. Tips dari kami ketika anda mengajukan pendaftaran ke google adsense dan masuk ke tahap review pertama, usahakan untuk terus update artikel satu per satu setiap harinya. 

Hal ini dikarenakan robot perayap google atau orang secara manual akan menilai layak tidaknya situs anda untuk menayangkan iklan, jadi blog harus terlihat lebih hidup. Jam upload terbaik menurut kami adalah di pukul 06.30 dimana banyak orang sudah mencari informasi yang menurut mereka penting untuk pekerjaan dan lain sebagainya. Terlebih lagi google selalu merayapi kembali setiap situs di pukul 06.30 terlihat pada saat anda melihat statistik data blog akan direset menjadi 0 kembali di pukul 07.00.

3. Trafik Kunjungan Sudah Banyak


Peraturan terbaru dari Google adsense saat ini adalah minimal untuk bisa menayangkan iklan, paling tidak ada kunjungan per hari dengan IP unik sebanyak 50 – 100 kunjungan. Ini menandakan bahwa iklan yang tayang benar-benar bisa di lihat oleh pengunjung karena jelas Google juga tidak mau rugi untuk menayangkan iklan di blog yang sepi pengunjung. 

Maka dari itu, sudah menjadi tugas anda sebagai seorang blogger untuk terus meningkatkan trafik kunjungan setiap harinya dengan membuat konten-konten artikel berkualitas dan berbobot tinggi supaya banyak orang menemukan konten anda di internet. Semakin banyak kunjungan yang masuk ke blog anda maka semakin terlihat baik blog di mata google.

4. Tampilan Template Lengkap

Pengalaman kami pada saat daftar google adsense waktu itu tidak melengkapi template dengan fitur-fitur yang memudahkan pengunjung untuk menelusuri seluruh halaman di website kita. Contoh kalau anda memasang menu navigasi di bagian atas, setidaknya bisa di klik dan merujuk ke halaman yang valid dan relevan sesuai dengan nama menu yang anda buat. 

Hal ini juga berlaku untuk bagian sidebar blog harus berisikan menu-menu seperti postingan populer, label, arsip, tentang blog dan lain sebagainya. Sedangkan untuk bagian footer bisa anda isi dengan menu seperti privacy, desclaimer, Sitemap, FAQ dan masih banyak lagi yang lainnya. Secara umum, semakin lengkap fitur dari template yang anda pakai maka semakin terpercaya blog di mata pengunjung dan google sendiri.

5. Daftar Dengan Email Fresh


Email yang sudah pernah di pakai untuk daftar adsense biasanya akan di tolak jika sebelumnya sudah di pakai, untuk itu pakaialah email baru yang masih fresh untuk proses pendaftaran. Hanya saja email baru ini harus di lengkapi informasinya mulai dari nama pengguna, tempat tanggal lahir dan lain-lain. 

Intinya email yang akan anda pakai juga dihubungkan dengan blog yang hendak di daftarkan sehingga masih ada satu keterkaitan dan google tidak mencurigai hal seperti itu sebagai spam. Tips ini kami dapatkan dari seorang blogger yang sudah banyak memiliki pengalaman di dunia blogging.


Nah, sampai disini informasi singkat mengenai panduan daftar google adsense yang sebenarnya cukup simple kalau diterapkan, hanya saja kesulitan yang dialami banyak blogger saat ini adalah prakteknya. Jadi saran dari kami untuk anda yang masih baru dalam dunia blogging, pertama ngeblog itu bukan hanya soal bagaimana cara cepat untuk menghasilkan uang tetapi bagaimana cara anda agar blog lekas mendapatkan trafik tinggi, semakin tinggi trafik blog maka uang akan datang dengan sendirinya. 

Google adsense ini bukan satu-satunya peluang untuk mendapatkan penghasilan, masih banyak alternatif lain yang jauh lebih menguntungkan seperti halnya membuka slot iklan pribadi, berjualan produk dan membuka layanan jasa. Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Panduan Daftar Google Adsense Hingga Di Approve 2020"