Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows Update

Tutorial Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows Update
Tutorial Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows Update

Bagi sebagain besar orang mendapat update terbaru untuk os windows mereka jelas cukup menyenangkan karena besar kemungkinan fitur dan windowsnya bakal semakin canggih, tetapi hal ini tidak berlaku untuk anda yang mana seorang pekerja full time di depan laptop setiap harinya.

Mendapati windows yang selalu update setiap saat akan menjadi masalah tersendiri baik pekerjaan tertunda berjam-jam, kerja dateline yang mepet dan lain sebagainya.

Padahal kalau kita tahu update semacam ini diberikan oleh Microsoft untuk memperbaharui os yang sudah usang ke yang lebih canggih lagi, tetapi disisi lain update windows malah membuat orang-orang merasa kesal karena bisa memakan waktu berjam-jam terlebih lagi kalau pada saat itu mepet akan presentasi tugas, bekerja dan sebagainya.

Nah pada tips kali ini mediamanfaat.com akan memberikan sedikit informasi menarik terkhususnya untuk para pengguna os windows jika ingin menonaktifkan update otomatis ada caranya sendiri.

Penasaran seperti apa tips menonaktifkan update otomatis pada windows update ? Yuk simak informasinya dibawah ini.

Tips Menonaktifkan Windows Update Terbaru 2020 


Secara umum tips yang bisa kami berikan ini ada sekitar 3 cara yang masing-masing bisa anda terapkan sesuai dengan kebutuhan dan jenis os windows yang anda pakai.


  • Tips pertama : Pada tips pertama ini anda cukup masuk ke menu windows security center atau biasanya memiliki logo seperti perisai di paling pojok kanan menu taksbar, nah silahkan itu di klik dulu. Menu windows ini yang biasanya selalu minta update maupun instal ketika laptop atau pc terhubung dengan internet, mau tidak mau anda harus memaksanya berhenti jika tidak ingin di ganggu notifikasi update. Kita hilangkan menu ini dengan cara klik icon sampai muncul windows security center, dan kemudian pada bagian bawah lihat menu “Resource”, kemudian klik menu paling bawah lagi “ Change the way windows security center alerts me”. Setelah itu akan muncul windows kecil dengan menu alert setting. Pilih yang “uncheck “. Selesai. Ini cara pertama yang bisa anda pakai. 

Tutorial Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows Update

  • Tips kedua : Pada tips ini anda bisa mematikan sepenuhnya windows update automatic dengan cara klik tombol START + R atau jalankan RUN command dan isikan “service.msc”. Maka secara otomatis akan muncul windows services, kemudian akan muncul menu windows update – klik kanan – properties – pilih Disable. Selesai. 



  • Tips ketiga : Jika cara pertama dan kedua masih belum anda pahami atau tidak berfungsi, mungkin caa ketiga ini bisa anda pakai untuk menonaktifkan windows update secara permanen. Cukup pakai koneksi internet seperlunya saja dan jangan sampai berjam-jam kondisi laptop terhubung dengan internet karena besar kemungkinan update akan terjadi, tetapi kalau anda sudah menerapkan dua cara diatas sudah di jamin pasti sukses. 


Nah sampai disini informasi yang mungkin saja bisa berguna untuk anda dan semua pembaca blog ini tentang tips menonaktifkan windows update otomatis di laptop atau pc anda, semoga apa yang kami berikan ini benar-benar bisa membawa kemudahan akan masalah yang saat ini anda alami.

Windows update memang bermanfaat terutama menyediakan fitur dan teknologi yang baru, tetapi mau tidak mau waktu yang cukup lama terkadang mengharuskan banyak orang meniadikan hal ini. silahkan bagikan ke teman dan saudara jika informasi ini di rasa cukup bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Tutorial Menonaktifkan Update Otomatis Pada Windows Update"