Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Atasi Google Playstore Tidak Dapat Terbuka di Android

Daftar Isi [Tampil]
Tutorial Cara Atasi Google Playstore Tidak Dapat Terbuka di Android
Tutorial Cara Atasi Google Playstore Tidak Dapat Terbuka di Android

Sebagai seorang pengguna ponsel android tentunya anda pernah mengalami kerusakan pada google playstore atau aplikasi playstore yang merupakan tempat jutaan aplikasi siap unduh bagi para pengguna ponsel android.

Nah google playstore ini merupakan surganya aplikas hp robot hijau, semua aplikasi baik games dan bacaan buku bisa anda dapatkan secara gratis maupun berbayar sekalipun.

Nah bilamana google playstore di hp anda mengalami kerusakana tentu akan berperngaruh terhadap aplikasi lain seperti halnya proses pembaharuan yang terganggu terlebih kalau aplikasi itu begitu penting untuk pekerjaan anda.

Kami disini memiliki cara agar google playstore yang error dapat di gunakan kembali dengan beberapa tips kecil yang bisa anda terapkan, penasaran seperti apa ? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Penyebab Google Playstore Mengalami Error atau Rusak 

Tutorial Cara Atasi Google Playstore Tidak Dapat Terbuka di Android

Sebelum kita masuk ke point pembahasan, mungkin ada baiknya kita bahas dahulu kenapa sih google playstore tiba-tiba rusak atau tidak bisa di buka. Tentu ada penyebabnya, jika tidak maka playstore anda akan baik-baik saja. Silahkan lihat dibawah ini.


  • Kesalahan login Akun : Salah satu penyebab google playstore anda mengalami kerusakaan yang pertama adalah adanya kesalahan login dari pengguna yang terlalu sering berganti akun google playstore, meskipun google sendiri memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bisa berganti-ganti akun setiap saat, bukan berarti tidak akan terjadi error di kemudian hari. Contohnya saja pada saat proses update, tetapi di playstore anda tidak menemukan aplikasi yang update padahal di hp teman anda sudah ada pemberitahuan update. Jadi mungkin ada baiknya jangan pernah berganti-ganti akun. 
  • Gara-gara custim rom : Pengalaman ini pernah terjadi pada diri saya sendiri tepatnya di tahun 2015 yang mana pada saat itu ingin mengganti rom android bawaan ke versi yang lebih baru, alhasil karena memang tidak membaca pada bagian bug di playstore, pada saat saya buka aplikasi tidak terbaca atau selalu terhenti dan keluar kembali. Penyebabnya yang jelas rom custom dari devirian CWM ini belum matang atau belum ada integrasi yang aman dengan aplikasi google playstore sehingga ditolak begitu saja. Jadi saya putuskan kembali untuk menginstal rom bawaan di hp asli. 
  • Google playstore tidak di update : Penyebab google playstore error yang ketiga biasanya jarang sekali di update oleh pengguna, mungkin saja tidak tahu atau memang malas untuk update aplikasi di ponsel mereka. Sehingga versi lawas tidak selaras dengan os terbaru atau sebaliknya. 

Nah itulah beberapa penyebab playstore mengalami kerusakan, sedangkan untuk memperbaikinya cukup dengan memakai beberapa tips dari kami dibawah ini. tips ini bisa memberikan tingkat keberhasilan 70% - 80% bila anda melakukannya dengan benar.

#Masuk ke menu Setting - Aplikasi

Tutorial Cara Atasi Google Playstore Tidak Dapat Terbuka di Android

Silahkan anda masuk ke menu aplikasi, pada menu ini silahkan anda cari google playstore dan masuk ke bagian penyimpanan data.

Penyimpanan data – hapus cache – hapus data. Selesai. Jangan anda copot pemasangan itu sama saja anda menguninstal aplikasi playstore.

Silahkan anda buka aplikasi dan login memakai akun google lama, kami yakins sekarang sudah bisa diakses kembali.

Cara ini yang paling aman di pakai, namun kalau sudah terlanjur update os custom, lebih baik kembalikan ke os awal saja karena jauh lebih aman juga.

Nah itulah beberapa penyebab dan cara atasi google playstore yang rusak atau error. semoga bermanfaat untuk tipsnya kali ini.

Post a Comment for "Tutorial Cara Atasi Google Playstore Tidak Dapat Terbuka di Android"