Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Data Histori Riwayat Penelusuran di Google Chrome

Cara Hapus Data Histori Riwayat Penelusuran di Google Chrome
Cara Hapus Data Histori Riwayat Penelusuran di Google Chrome

Sebagai pengguna internet tentunya anda tidak asing dengan yang namanya Google Chrome, sebuah softwere internet milik google dan banyak dipakai untuk mencari sesuatu di internet mulai dari informasi penting, mengerjakan tugas, menonton video, mengunduh file penting, membaca berita dan masih banyak hal yang bisa anda lakukan dengan browser chrome ini, sehingga tidak heran kalau ada banyak sekali penggunanya hingga detik ini.

Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorial kepada anda seperti apa cara menghapus history data atau biasa dikatakan riwayat pencarian mulai dari daftar penelusuran yang selama ini anda cari, password dan pin login, halaman tertentu dan banyak lagi lainnya.

Ada banyak alasan kenapa orang-orang selalu mencari cara untuk menghapus riwayat ketikan mereka di google chrome, yang jelas cara ini dipakai untuk melindungi privasi pengguna jika suatu saat laptop atau pc di pinjam oleh teman maupun saudara.

Mengapa Google Chrome Menyimpan Riwayat Penelusuran Internet 


Sebenarnya fungsi dari adanya fitur menyimpan riwayat secara otomatis ini untuk memudahkan anda mengingat halaman yang pernah anda buka agar tidak lupa, atau bisa jadi untuk mempermudah setiap orang secara cepat dan singkat membuka halaman sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Terlebih lagi kalau anda memiliki banyak akun di halaman tertentu seperti Gmail contohnya, tentu saja cara tercepat untuk login adalah dengan menyimpan password secara otomatis di Chrome, sehingga pada saat login hanya tinggal konfirmasi saja.

Mudah bukan ? Namun hal seperti ini ternyata mudah sekali menjadi momok menakutkan untuk anda karena seringkali data-data privasi kita bocor akibat password dan pin login di Google chrome tersimpan otomatis.

Jadi mau tidak mau anda harus membersihkannya setiap kali selesai memakai google chrome untuk bermain internet baik di kampus, warnet dan tempat umum lainnya.

Dampak Negatif Jika Penelusuran Google Chrome Tidak di Hapus 



  1. Data penting bakal ketahuan oleh orang-orang yang pada dasarnya ingin berbut jahat 
  2. Data mudah diretas karena dunia internet tentunya penuh dengan namanya virus malwere dan virus berbahaya lainnya 
  3. Data login biasanya akan selalu tersimpan otomatis sehingga harus di hapus segera 

Tips Menghapus Riwayat Pencarian di Google Chrome Ampuh 100% 




  • Langkah pertama silahkan anda terlebih dahulu aktifkan internet dan kemudian masuk ke aplikasi google Chrome baik di ponsel maupun di laptop anda pribadi. 
  • Setelah itu klik tanda titik berjumlah tiga pada bagian kanan atas, kemudian akan muncul deretan menu – pilih History. Anda juga bisa langsung melakukan cara pintar dengan klik CTRL + H maka secara otomatis akan muncul menu history lengkap dari google chrome ini. 
Cara Hapus Data Histori Riwayat Penelusuran di Google Chrome

  • Silahkan anda lihat pada bagian sebelah kanan dan cari menu – clear browsing data – selanjutnya akan muncul banyak sekali tanggal mulai dari hari ini dan beberapa minggu maupun tahun lalu 
Cara Hapus Data Histori Riwayat Penelusuran di Google Chrome

  • Silahkan pada settingan basic, anda pilih all tim dan centang beberapa data yang ingin anda hapus, mulai dari browsing history, cookies dan other site data, cache image dan lain-lain.
  • Nah kalau anda pilih all time artinya seluruh data dari pertama kali anda memakai google chrome akan di hapus total, inii membutuhkan waktu yang lumayan lama tapi data anda benar-benar bersih. 
Nah sekian informasi mengenai tutorial menghapus daftar riwayat penelusuran di google chrome. sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Hapus Data Histori Riwayat Penelusuran di Google Chrome"