Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada! Inilah Masalah yang sering Dialami Pengguna Android 9.0 Pie

Daftar Isi [Tampil]
Waspada! Inilah Masalah yang sering Dialami Pengguna Android 9.0 Pie

Meskipun sudah ada Android 10, namun Android 9.0 Pie tidak bisa dikatakan jadul juga. Sistem operasi yang digunakan sangat populer di seluruh dunia. Hebatnya, Android 9.0 Pie ini sudah memiliki 14 versi selama pembuatannya.

Android 9.0 Pie dibekali dengan sejumlah keunggulan, diantaranya seperti peningkatan keamanan dan privasi, mode gelap, dan banyak keunggulan lainnya. Meski dibekali dengan keunggulan tersebut, masih ada juga masalah yang sering dialami oleh pengguna Android 9.0 Pie. Bisa dikatakan, ini menjadi kelemahan dari Android 9.0 Pie. Apa saja itu?

Waspada! Inilah Masalah yang sering Dialami Pengguna Android 9.0 Pie

Inilah 6 masalah yang sering dialami pengguna Android 9.0 Pie


1. Fitur Rotasi Layar yang Bermasalah

Fitur rotasi memang sudah menjadi default sebuah smartphone. Penggunaannya sebenarnya mudah sekali, bahkan kamu dapat mengaturnya untuk otomatis berotasi, baik secara landscape atau portrait.

Kegunaan fitur rotasi sangat banyak, misalnya kamu dapat membuka dokumen atau tulisan panjang tanpa harus lelah scroll kanan kiri. Meskipun dapat berubah secara otomatis, namun ternyata ada masalah yang harus dihadapi bagi pengguna Android 9.0 Pie.

Masalah Android 9.0 Pie salah satunya adalah pengguna tidak dapat melakukan rotasi layar secara otomatis. Sehingga terhambat untuk memutar layar. Tentu tidak nyaman, bukan?

2. Masalah Kontrol Volume Nada Dering

Masalah Android 9.0 Pie selanjutnya adalah pengaturan volumen nada dering. Jika biasanya dapat dilakukan dengan menekan tombol volume up atau down yang ada di samping smartphone, maka pada Android 9.0 Pie tidak dapat dilakukan.

Pada Android 9.0 Pie, tombol di samping berfungsi untuk mengontrol volume media, bukan nada dering. Untuk mengatur volume nada dering, kamu harus masuk ke menu settings terlebih dahulu. Atau juga bisa dilakukan dengan memilih ikon titik tiga yang muncul ketika menekan tombol volume. Kurang praktis memang, dan ini menjadi salah satu masalah Android 9.0 Pie.

3. Masalah Baterai

Meskipun digadang – gadang memiliki baterai yang tahan lama, tapi nyatanya masih menjadi masalah Android 9.0 Pie bahwa baterai tidak tahan lama.

4. Masalah pada Perintah Suara Google Assistant

Dengan adanya Google Assistant, tentu akan sangat memberikan kemudahan bagi pengguna smartphone. Namun sebaliknya, jika fitur ini tidak berjalan normal, maka akan dianggap mengganggu.

Seperti masalah yang ada pada Android 9.0 Pie, fitur Google Assistant seringkali salah mengenali suara penggunanya. Bahkan terkadang, tidak merespon perintah suara yang justru dikatakan oleh pemilik smartphone. Ini menjadi kekurangan dari Android 9.0 Pie.

5. Masalah Konektivitas

Koneksi merupakan bagian penting yang harus dimiliki oleh smartphone. Smartphone secanggih apapun jika tidak dapat terkoneksi dengan internet tentu akan sia – sia. Sayangnya, koneksi menjadi salah satu kekurangan yang menjadi masalah Android 9.0 Pie.

Beberapa pengguna mengatakan bahwa setelah dilakukan update Android 9.0 Pie, mereka justru sulit mendapatkan koneksi internet. Tapi tenang, koneksi dapat diatasi dengan menonaktifkan mobile data kemudian mengaktifkannya lagi. Meski bisa kembali terkoneksi, namun hal ini cukup merepotkan.

6. Tidak dapat Memunculkan Mode Split Screen

Umumnya, mode split screen ada di bagian atas ketika membuka recent apps. Namun, beberapa pengguna Android 9.0 Pie mengeluhkan bahwa fitur split screen ini tidak tersedia. Padahal, mode ini cukup membantu kamu untuk membuka dua aplikasi sekaligus tanpa harus bolak – balik membuka dan menutup aplikasi.

Post a Comment for "Waspada! Inilah Masalah yang sering Dialami Pengguna Android 9.0 Pie"